Oke kita ketemu lagi sekarang kita akan sharing tentang instalasi ubuntu 11.10. anda dapat mendownload instaler ubuntu disini . setelah sele...

Install Ubuntu 11.10

Oke kita ketemu lagi sekarang kita akan sharing tentang instalasi ubuntu 11.10. anda dapat mendownload instaler ubuntu disini. setelah selesai burning dengan aplikasi burner andalan anda (cara burning search ke om google.com). setelah selesai burning, siapkan partisi kosong minimal 8gb. Restart komputer anda, masuk bios ubah boot pertama pake CD/DVD (caranya liat om google). Masukan CD ubuntu tunggu booting
dari ubuntu seperti dibawah ini :
tunggu beberapa saat hingga menu instalasi akan keluar seperti dibawah ini:

 anda bisa memilih bahasa untuk instalasi ubuntu, anda juga bisa mencoba ubuntu tanpa menginstalnya dengan klik  try ubuntu,,,, ehm tanpa menginstal?? yup itu adalah menu plus dari ubuntu yaitu kita bisa mencoba un\buntu tanpa menginstalnya. karena kita akan menginstal ubuntu kita pilih install ubuntu.hingga keluar menu dibawah ini:
 jika kita punya koneksi internet kita bisa centang 2 opsi diatas, karenqa saya ga da koneksi internet kita langsung klik continue. setelah itu akan keluar pilihan partisi seperti dibawah ini kita pilih something else, klik continue.
 jika anda belom pernah membuat partisi maka klik new partition table.
klik add pada menu dibawah ini :


pilih seperti gambar dibawah ini, besarnya partisi swap terserah anda saya disini isikan 1024 yang berarti 1gb. oh iya swap adalah partisi virtual memori. partisi swap yang bagus adalah 2x dari ram kita.

 Setelah kita buat partisi swap kita buat partiso root "/" untuk ubuntu. partisi root ini adalah partisi C: di windows. sebenarnya ada banyak jenis partisi di linux anda bisa cari infonya di google. partisi root ini besarnya sisa dari partisi di hardisk 7gb. setelah pastisi root dibuat tekan install now
 selanjutnya menu pemilihan dimana anda berada, saya pilih jakarta pada peta.
 setelah itu pemilihan keyboard saya pilih us.
 setelah itu pembuatan user information.
 tunggu proses installasi hingga pilihan restart seperti dibawah ini. tekan restart keluarkan CD ketika dimunta keluarkan cd. tekan enter tunggu proses booting ubuntu.
 anda masukkan pasword anda pada logon password anda.
selamat anda telah masuk kedesktop ubuntu dengan tampilan ubuntu unity sebagai menu utama anda.
huff... dagangan dah abis share juga dah selesai selamat menikmati ubuntu anda. sampai ketemu lagi di warungkopidigital.